-->
TV Online

CARA MEMBUJUK ANAK AGAR MAU BELAJAR BACA AL-QURAN

Advertisement
mengajar baca al-Quran
Bunda siapa coba yang tidak bangga kalo melihat buah hati kita rajin membaca.Terutama rajin membaca kitab alloh yang di turunkan kepada nabi Muhammad SAW ,yaitu AL-QURAN.
Selain kita bangga tentunya insya alloh sedikit demi sedikit akhlak si anak pun akan menjadi terarah.
Kalau akhlak buah hati kita sudah  terarah tentunya buah hati kita akan tumbuh menjadi sosok muslim sejati yang mempunyai iman kokoh.
Ayo siapa yang tidak ingin mempunyai anak yang berakhlakul karimah?
Bunda ……Kalau si anak susah untuk membaca AL-QURAN/ belum bisa membaca AL-QURAN,bunda jangan tinggal diam ya? Pokonya bunda harus berusaha membujuk anak agar mau membaca AL-QURAN,minimal 1x dalam sehari walaupun Cuman 1 ayat.
Naaaaaaaaaaaahhhh……….untuk membantu bunda dalam membujuk anak agar mau membaca  AL-QURAN  Berikut saya punya tips2/cara2 membujuk anak agar mau membaca AL-QURAN:     
1.   KASIH CONTOH
   Bunda contohin dulu sendiri sehabis sholat minimal 5 menit bunda harus membaca AL-QURAN,biar     si  anak dengar dan tahu sedikit demi sedikit ayat2 suci AL-QURAN,kalo si anak sudah tahu 1kata saja ayat AL-QURAN,otomatis si anak akan penasaran dan ingin juga mengikuti bundanya membaca AL-QURAN.
 2.  AJAK TEMAN DAN KASIH HADIAH
Bunda sifat anak tuh rata2 kalo belajar/menghafal biasanya slalu ingin ada teman.Karena kalau ada teman si anak akan merasa punya saingan dan ia akan semakin semangat dalam membaca/meghafal AL-QURAN. Jangan lupa bunda juga harus buat perjanjian dengan si anak dan teman2nya,perjanjiannya yaitu BAGI SIAPA YANG PALING PINTAR MEMBACA ALQURAN/ PALING BANYAK MENGHAFAL SURAH2 AL-QURAN NANTI AKAN BUNDA KASIH HADIAH.Hadiahnya g perlu mahal2 bunda,karena bagi anak2 sekecil apapun hadiahnya,mereka akan cukup senang…..
3.  MASUKAN KE MAJELIS TA’LIM
Kalau bunda g ada waktu untuk membujuk/ mengajarkan anak membaca AL-QURAN,bunda masukan saja buah hati bunda ke majelis ta’lim terdekat di rumah bunda.Karena di majelis ta’lim akan banyak anak2 yang seumuran dia yang sama2 belajar AL-QURAN. Jadi buah hati bunda pun akan semakin semangat membaca AL-QURAN. Di tambah lagi di majelis ta’lim anak bunda bakalan di ajarkan oleh guru yang sudah fasih membaca AL-QURAN dan sudah mengerti tajwid/cara membaca AL-QURAN yang benar.
Naaaaaaaaah gimana bunda sudah siap membujuk anak kita agar mau membaca AL-QURAN?
Mudah2an setelah membaca artikel ini,pengetahuan bunda tentang buah hati kita semakin bertambah,dan bunda semakin mengerti buah hati bunda.
Sekian dulu ya bun artikel dari saya tentang CARA MEMBUJUK ANAK AGAR MAU MEMBACA AL-QURAN.
Terus ikuti blog saya ya?
Insya alloh saya akan berbagi pengalaman dengan bunda2 semua,tentang apaaaaaaaaaaaaa sajaaaaaaaa yang berurusan dengan buah hati kita.
………………………………………Wassalamu alaikum…………………………………