-->
TV Online

CARA MUDAH MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK ANAK SD

Advertisement

Nah bunda gimana udah pada baca belum artikel tentang cara membujuk anak yang lagi bad mood?
Kalo belum sebelum membaca artikel ini,baca dulu ya artikel tentang cara membujuk anak yang lagi bad mood,oke? Di jamin dech nggak bakaln bikin wktu bunda terbuang sia sia.
Naaaaah bagi yang sudah membaca ,saya akan meneruskan berbagi pengalaman bersama bunda semua nya,tentang mengatasi anak yang tidak suka belajar matematika, baik klo lagi belajar d rumah maupun klo lg belajar di sekolah.
Berikut ini tips2 dari saya:
Bunda coba berikan soal buat si anak yang agak berbeda dengan soal anak yang lainny,yang pasti soal yang lebih menarik dari anak yang lainnya,tetapi tujuan dari isi soal tsb tetap sama,misal: kalo bunda lg mengajarkan matematika bunda jangan langsung memberi angka,tetapi bunda harus memberikan gambar seekor binatang/ apapun yang bunda bisa dan si anak suka, contoh ya bun
2+2= ….? Bukan begitu bun,tetapi  **+**=**** nah begitu bun.
Itu buat anak2 yang masih berusia 3+4 thun,
Nah kalo buat anak2 bunda yang berusia d atas 5+6 tahun juga bunda masih bisa memberikan soal seperti contoh di atas tapi angka yang di ajarkannya harus lebih tinngi lagi,dan lebih bervariatif lagi,
Nah kalo buat anak yang sudah mnginjak SD bunda harus memberikan soal dengan cerita,karena biasanya anak2 kalo d kasih soal hitung2an dengan bercerita anak2 suka agak kurang mengerti,jadi biar anak lebih paham,bunda harus sering melatihnya d rumah,agar supaya kalo d sekolah si anak menghadappi soaltsb,si anak sudah paham dan siap untuk mengerjakannya.
Nah tips tsb saya buat sesuai dgan pengalaman pada saat saya kecil dulu,dan pada saat sekarang selama saya mengajar anak2 PAUD.
Semoga bermanfaat buat bunda2 sekalian,terutama buat bunda2 yang sudah mempunyai anak,dan buat bunda2 yang mnjdi guru,seperti saya.
Bunda kalo punya kritik dan saran kirim saja ke facebook saya di BUNDAUCU UCUCUTE.
Ikuti terus artikel2 saya tentang tips2  yang lebi menarik lagi…………………!