-->
TV Online

DONGENG ANAK YANG SHOLEH PENYAYANG BINATANG

Advertisement
dongeng anak penyayang binatang
Dongeng anak yang soleh penyayang binatang.Pada suatu hari di sebuah desa kecil lahirlah seorang bayi perempuan dari pasangan suami istri yang beprofesi seorang pengembala,bayi tsb di berinama sholehatunnissa
Nah suatuketika ica panggilan akrabnya,ikut ayahnya mengembala sapi,ica pun terbiasa utk menjaga sapi2 nya,d padang rumput .
Suatu hari ayah ica sakit keras,jadi tak ada orang yang mengganti kan ayahnya dalam mengembala sapi milik kel.nya
Dengan senang hati ica pun siap mggantikan sang ayah dalam mengembala sapi,dengan cekatan ica menggiring sapi2nya  ke gurun pasir didejat rumahnya,
Pada saat ica menggiring sapi2nya tiba2 saja ada seekor serigala yang sedang mengincar sapi nya,ica pun bingung dan ketakutan bagaimana caranya ada seekor serigala,karena biasanya kalo ia mengembala sama ayahnya,ica tak pernah bertemu serigala sebelumnya ica pun  berpikir bagaimana cara menghindari serigala itu agar tidak memangsa sapi2nya tapi ketika ica berpikir serigala itu pun langsung lompat menyergap sapi2 ica,seekor sapi pun dapat d sergap serigala itu,ica pun langsung melemparkan kayu yang ia pegang pada serigala itu. Serigala itu pun lari terkocar kacir sambil membawa hasil buruannya,
Seusai serigala itu lari ica pun langsung menggiring sapi2 itu pergi ke kandangnya,dengan raut wajah yg sedih,ayah ica pun bertanya pada ica.Kenapa wajah tampak sedih nak? Ada apa dengan kamu dan sapi2 kita? Kamu g apa2 kan nak? Ica pun langsung meminta maaf pada ayahnya,
Ayah maafin ica ya? Ica g bisa menjaga sapi2 kita dgn baik,sapi ayah d mangsa serigala YAH? ICA Blum sempat nyelametin sapi kita karena ica terlalu lama memikirkan bagaimana cara mengusir serigalanya,tanpa memperhatikan serigala dan sapi2 kita.Pada akhirnya 1 sapi kita mati d terkam serigala itu.
G apa2 sayang ayah gak akn marah sama kamu,ayah bersyukur pada Alloh SWTkarena bukan kamu yang d terkam serigalanya,kamu baik2 saja kan sayang? Ica pun mengangguk2 kepalanya sambil me2luk ayahnya,dan berkata terima kasih ayah ,ayah memang ayah yg baik utk q,aq juga bersyukur pada Alloh SWT,karena Alloh SWTtelah mengirim ayah yg baik buat q.
Suatu hari ica pun mengembala lagi sapi2 itu dengan ayahnya,ayah ica pun menmbawa pntulan utk jaga2 manakala serigala itu akn datang lagi.
Di saat ayah ica beristirahat d bawah pohon yang rindang  sampai ketiduran,tiba2 serigala itupun datng kembali ,dengan pelan2 serigala itu mendekati sapi2 nya lagi.Tidak sengaja serigala itu menginjak ranting pohon yg runcing sampai menusuk kakinya,serigala itupun menjerit kesakitan karena ranting pohon itu tak bisa d lepaskan oleh serigala itu.Ica pun mendengar jeritan s serigala itu,dengan sigap ica pun langsung mengambil  pentulan yang d pegang ayahnya,karena ica tdk tega membangunkan ayahnya yg sedang tidur pulas,ica pun memberanikan diri mendekati serigala itu sendiri,semakin DEKAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTT………………..DAN SEMAAAAAAAAAAAAAAAAAKIN DEKKKAAAAAAAAAAAAATTT LAGIIIIIIIIIIIIII……………..tapi kenapa serigala itu menjerit ? Tanya Ica.
Ica pun melihat serigala itu sedang menangis kesakitan,ica bingung apa yang harus d lakukannya? dengan hati2  ica berusaha menolong serigala itu ,ica pun mencoba melepaskan ranting pohon yang runcing  dari kaki serigala itu,ranting itu pun berhasil d keluarkan ica,serigala itu pun tidak menjerit kesakitan lagi,serigala itu berterima kasih dan memint a maaf  pda ica karena ica telah menolong dirinya meski serigala itu telah memakan 1 sapi nya.ica pun memaafkan serigala itu  dan mereka pun berteman,serigala itu berjanji akan menjaga ica dan tidak akan memangsa sapinya lagi.
Ayah ica pun bangun dan terkejut  pentulan yang d pegangnya hilang dan ia pun bertanya kemana ica?,Ayah ica berpikir mungkin ica telah d mangsa oleh serigala itu,ayah ica pun mencari ica smbil menangis dan berteriak,ICAAAAAAAAAAAAAAAAAAA DI MANA KAMU NAK?
Ica pun mendengar teriakan ayahnya,dan langsung menjawab,ayah aku di SINIIIIIIIII YAAAAAAAAAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ayah pun langsung memeluk ica sambil menangis dari mana kamu nak? ayah khawatir kamu d mangsa juga oleh serigala itu,ica pun menceritakan apa yang d alaminya dengan serigala itu.
Pada akhirnya kehidupan mereka pun makin rukun dengan kehadiran serigala yangmenjadi penjaga baru bagi sapisapi mereka.
Nah ade2 dari dongeng d atas kita bisa memetik hikmahnya,kalo kita harus saling menolong,meski yang kita tolong pernah menjahati kita,tapi kita tidak boleh dendam karena kita juga sama2 makhluk alloh yang prnah mmbuat kesalahan,Dan ingat sayangi binatang ya?karena binatang dan tumbuhan juga sama2 makhluk ciptaan Alloh SWTyang harus kita sayangi,karena mereka juga mmberi manfaat dalam kelangsungan hidup kita.
Udah dulu ya dongeng  semoga ada manfaatnya bagi ade2.wassalamalaikum wr.wb………………………….salam manis.