-->
TV Online

BAHAYA MEROKOK YANG MEMBUAT MISKIN

Advertisement
bahaya rokok
Merokok merupakan suatu kebiasaan buruk dan biasanya di sebabkan dari pergaulan bersama perokok aktif. Merokok dapat menyebabkan kanker,paru -paru,dan banyak penyakit lainnya yang diakibatkan asap rokok tersebut.Asap rokok selain berbahaya bagi perokok dapat juga membahayakan orang disekitarnya karena asap rokok yg terhisap oleh orang di sekitar perokok tersebut.

Kebiasaan merokok biasanya bermula dari pergaulan dan awalnya cuma menghabiskan satu batang rokok perhari dan terus bertambah jadi 2 batang-3batang rokok bahkan sampai 4 bungkus rokok perhari.

Nah kalau sudah begitu bukan saja penyakit yang didapat bahkan kemiskinan pun akan datang menghampiri. Kenapa....................................................................?

Kok bisa...................................................................!

Coba saja kita hitung biaya untuk rokok misalkan; harga rokok perbungkus Rp.10.000,00 dan menghabiskan 4 bungkus rokok dalam satu hari,jadi 10.000,00 x4bungkus =40.000,00 dalam sehari.
Bila dikalkulasikan 40.000,00 x 1 tahun(365hari) = 14.600.000,00 waw.............................. jumlah yang fantastik yg dibuang sia sia.

Itu mungkin baru sebagian uang yg dikeluarkan buat membeli rokok sedangkat buat berobat ,sebut saja bila sudah terkena kanker semua harta akan habis dipakai berobat itu pun uang nya pasti masih kurang .

innalillahi wainna ilaihiroji'un. nah bahaya dan dampak negatif yang di hasilkan dari rokok tersebut sungguh mengerikan.

Semoga bermamfaat dan baca pula artikel menarik lainnya...........................................................................